Poin-Poin Penting Agar Cepat Menguasai Bahasa Jerman Untuk Pemula

kursus bahasa jerman di bogor – Sangat dapat dimengerti bahwa penutur asing terkadang membuat kesalahan ketika mereka berbicara dalam bahasa Jerman. Mereka menggunakan kata-kata dengan polos, tanpa mengetahui bahwa mereka sebenarnya memiliki arti yang sama sekali berbeda. Tapi jangan khawatir – membuat kesalahan seperti itu hanya meningkatkan bahasa Jerman Anda! Berikut adalah beberapa poin penting agar cepat dalam mempelajari bahasa Jerman yaitu :

Poin-Poin Penting Agar Cepat Menguasai Bahasa Jerman Untuk Pemula

Poin-Poin Penting Dalam Menguasai Bahasa Jerman

1. Tata Bahasa

Tata bahasa umumnya dianggap sebagai tantangan terberat bagi penutur asli bahasa Inggris yang belajar bahasa Jerman. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa kesalahan yang paling sering dilakukan pembelajar bahasa Jerman adalah akibat tata bahasa yang buruk. Jerman menggunakan empat kasus yang tidak terlalu banyak. Tetapi untuk menggunakannya dengan benar, tidak cukup hanya mengetahui aturan deklinasi. Banyak pelajar Jerman meremehkan pentingnya gender tata bahasa. Tanpa mengetahui jenis kelamin gramatikal kata benda, Anda tidak akan pernah bisa menerapkan aturan tata bahasa dengan benar. Selain itu, beberapa kata benda memiliki lebih dari satu jenis kelamin sementara jenis kelamin yang berbeda mungkin memiliki arti yang berbeda. Misalnya, das Gehalt berarti gaji sedangkan der Gehalt berarti konten. Karena itu, ketika mempelajari kata benda baru, selalu pelajari jenis kelamin gramatikalnya (artikel tertentu yang menyertainya) serta bentuk jamaknya. Juga, Anda harus belajar dengan hati kasus mana yang digunakan dengan setiap preposisi.

 

Pidato formal dan informal adalah sumber kebingungan lain bagi pelajar Jerman yang bahasa ibunya adalah bahasa Inggris. Tidak seperti bahasa Inggris, kebanyakan bahasa lain memiliki setidaknya dua bentuk alamat (dahulu bahasa Inggris juga memilikinya). Akibatnya, ada dua bentuk berbeda dari “kamu” dalam bentuk tunggal (du dan Sie) dan jamak (ihr dan Sie). Hal ini tercermin dalam konjugasi yang berbeda dari kata kerja yang mengikuti kata ganti ini.

 

2. Urutan Kata

Urutan kata dalam bahasa Jerman mungkin tampak mirip dengan bahasa Inggris dan, oleh karena itu, beberapa penutur bahasa Inggris berpikir bahwa mereka tidak perlu mempelajarinya. Namun, urutan kata yang salah sebenarnya adalah salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan penutur bahasa Inggris dalam bahasa Jerman karena ada beberapa perbedaan utama antara kedua bahasa tersebut. Contoh yang paling umum termasuk penempatan kata kerja di akhir klausa bawahan dan penempatan awalan kata kerja yang dapat dipisahkan di akhir klausa utama. Pelajari itu, Anda pasti akan membutuhkannya.

 

3. Pengucapan

Hal pertama yang harus Anda pelajari adalah cara mengucapkan huruf dan suara satu per satu. Banyak penutur asli bahasa Inggris yang ceroboh dengan pengucapan vokal dan/atau memiliki masalah dalam mengucapkan umlauts Jerman (ö, ü). Beberapa juga cenderung mengucapkan konsonan akhir “b”, “d” dan “g” seperti yang dieja alih-alih mengucapkannya seperti “p”, “t” dan “k”. Selain itu, pastikan Anda mengetahui awalan kata kerja mana yang tidak dapat dipisahkan karena ini tidak ditekankan. Dalam kebanyakan kata Jerman lainnya biasanya suku kata pertama yang ditekankan. Namun, bahasa Jerman dikenal dengan kata majemuknya yang panjang yang dapat memiliki tekanan sekunder yang sangat sulit untuk diprediksi.

 

4. Ejaan

Banyak pelajar percaya bahwa membuang-buang waktu untuk repot dengan ejaan bahasa Jerman karena mereka dapat menggunakan pemeriksa ejaan gratis kapan pun mereka perlu mengoreksi teks mereka. Namun, ejaan dan pengucapan bahasa Jerman berjalan beriringan. Ejaan Jerman adalah fonetis dan karena itu menunjukkan pengucapan dan sebaliknya. Jika Anda tidak tahu cara mengeja kata, Anda mungkin akhirnya belajar pengucapan yang salah dari beberapa kata.

 

5.Aksen dan Dialek

Bahkan jika Anda seorang penutur bahasa Jerman yang fasih, mungkin menjadi tantangan untuk membiasakan diri dengan aksen dan variasi bahasa Jerman standar yang berbeda, terutama yang berasal dari Swiss dan sebagian Austria. Jika Anda ingin meningkatkan pemahaman Anda tentang berbagai aksen, dengarkan siaran lokal Jerman di TV atau radio. Tapi jangan bingung aksen dan variasi regional bahasa Jerman standar dengan dialek Jerman. Banyak dialek terdengar seperti bahasa yang sama sekali berbeda dan juga tidak dapat dipahami oleh sebagian besar penutur asli bahasa Jerman. Karena itu, Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang mereka.

 

Kesimpulan

Semua orang membuat kesalahan saat belajar bahasa Jerman. Kesalahan adalah bagian dari proses belajar yang normal. Namun, yang penting adalah apakah Anda dapat mengenalinya dan memperbaikinya. Temukan seseorang yang merupakan penutur asli bahasa Jerman, teman atau kolega, atau sewa tutor profesional untuk memberi tahu Anda di mana Anda paling sering melakukan kesalahan. Seringkali, jika Anda berhasil mengatasi setengah lusin kesalahan berulang yang paling sering (biasanya tidak lebih dari selusin), Anda dapat menghilangkan hingga 80% dari semua kesalahan yang Anda buat saat berbicara bahasa Jerman.

Leave a Comment