Apa itu Skor FICO dan Bagaimana Cara Menentukannya

Apa itu Skor FICO dan Bagaimana Cara Menentukannya

Pada satu titik dalam hidup Anda, Anda mungkin harus mengajukan hipotek atau pinjaman rumah. Aspek utama yang dipertimbangkan oleh bank dan kreditur sebelum memberikan pinjaman adalah skor FICO Anda. Ini adalah salah satu alat paling populer yang digunakan di AS untuk menilai kelayakan finansial atau kredit seseorang Jasa Pajak Bulanan Jakarta. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui apa itu skor FICO, cara menentukannya, dan faktor-faktor yang memengaruhinya sehingga Anda dapat memperbaikinya jika diperlukan dan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pinjaman dengan suku bunga yang lebih rendah.

Skor FICO diciptakan oleh seorang pria bernama Fair Isaac sebagai metode penghitungan skor untuk menilai gaya hidup dan aktivitas finansial seseorang. Istilah skor FICO berasal dari nama perusahaan Fair Isaac Corporation, yang didirikan oleh penemunya dan kata, “skor” ditambahkan karena merupakan bentuk penilaian yang digunakan oleh perusahaan yang sama. Sebenarnya skor kredit Anda yang digunakan untuk menentukan siapa yang boleh atau tidak boleh mendapatkan pinjaman kredit. Skor FICO Anda digunakan untuk mengukur kemampuan Anda untuk membayar pinjaman dan kemungkinan pembayaran atau non-pembayaran pinjaman kredit.

Skor tersebut disiapkan oleh biro kredit yang dikenal sebagai agen pelaporan yang mengumpulkan informasi yang berasal dari transaksi keuangan masa lalu dan saat ini dan pinjaman dari kreditur dan menghitung skor Anda berdasarkan faktor-faktor tertentu. Faktor-faktor ini termasuk jumlah pinjaman Anda, riwayat pembayaran, riwayat kredit, dan kredit baru termasuk jenis kredit yang diperoleh antara lain. Situasi kredit keuangan masa lalu dan saat ini dievaluasi dan risiko atau kemungkinan default peminjam dihitung. Skor terdiri dari tiga digit angka dari 300 hingga 850. Skor tinggi menunjukkan kemampuan dan peluang yang lebih besar untuk tetap mengendalikan keuangan Anda dan mempertahankan gaya hidup keuangan yang lebih sehat yang menghasilkan kemungkinan lebih tinggi untuk diberikan pinjaman kredit oleh bank dan kreditur. Di sisi lain, skor rendah seperti di bawah 600 menunjukkan kemungkinan yang lebih besar bahwa Anda tidak akan dapat mempertahankan keuangan yang diperlukan untuk dapat membayar pinjaman dan bank atau kreditur dapat menolak untuk memberikan aplikasi pinjaman Anda atau menyetujuinya. jumlah yang lebih rendah atau dengan tingkat bunga yang jauh lebih tinggi.

Leave a Comment