11 Etika Menulis Pidato Pernikahan Ayah Mempelai Wanita

11 Etika Menulis Pidato Pernikahan Ayah Mempelai Wanita

Pidato pernikahan ayah dari pengantin wanita adalah pesan yang sangat khusus yang harus dipersiapkan dengan baik. Butuh usaha dan pertimbangan yang serius. Sebagai bagian dari proses penulisan, kesalahan harus dihindari Jasa Event Organizer Jakarta. Ada aturan yang harus diikuti yang membuat pidato pengantin ayahmu dan bersulang menjadi luar biasa.

  1. Baca Contoh

Hal ini sebagai bentuk penelitian untuk mencari contoh pidato pernikahan ayah mempelai wanita. Ini adalah hal yang sama yang Anda lakukan sekarang, kecuali bahwa itu adalah aturan umum dan penting untuk dipelajari. Dengan contoh, Anda akan mendapatkan lebih banyak ide tentang bagaimana Anda bisa mulai menulis pidato semacam ini.

  1. Buat Daftar Momen Hebat

Dari hari ia lahir hingga hari pertamanya di sekolah hingga hari ia lulus hingga pengumuman pertunangan, momen-momen bahagia harus diingat agar Anda dapat memasukkannya ke dalam pidato Anda. Satu hal yang perlu diingat adalah meringkasnya dalam dua hingga tiga baris. Anda tidak perlu menceritakan kisah yang membuat pidato pernikahan ayah pengantin wanita Anda terlalu panjang.

  1. Sebutkan Pengantin Pria dan Orang Tuanya

Sebelum ini terjadi, dia mungkin telah berbicara dengan Anda dan meminta restu Anda untuk menikahi putri Anda. Anda setuju, menyetujui, tetapi itu tidak berarti Anda mengabaikannya dalam pidato dan roti panggang Anda. Ambil kesempatan ini juga untuk menyambutnya dengan tangan terbuka sementara orang tuanya dan orang-orang terkasih lainnya mendengarnya. Setelah itu, akui orang tuanya karena hebat dalam membesarkan anak laki-laki yang baik.

  1. Terima kasih dan Selamat datang semuanya

Pada bagian pertama pidato, Anda perlu menyambut para tamu yang telah hadir dan berterima kasih kepada mereka yang telah mendukung acara yang luar biasa ini, atas nama putri Anda dan pengantin prianya tentunya. Perayaan ini tidak akan sukses dan indah tanpa dukungan dan perhatian mereka.

  1. Tambahkan Lelucon

Pidato pernikahan ayah mempelai wanita tidak harus terlalu serius dan sentimental. Buatlah juga menghibur yang membuat penonton merasa nyaman dan mendengarkan Anda.

  1. Hindari Lelucon Kotor

Sehubungan dengan poin di atas, jangan pernah memberikan lelucon atau pernyataan lucu yang dapat menyinggung. Anda tidak boleh berbagi lelucon sama sekali jika itu hanya akan menyebabkan beberapa masalah atau membuat diri Anda lucu.

  1. Berikan Beberapa Saran

Memiliki pengalaman seperti apa menikah, tidak ada orang yang lebih baik yang akan berbagi nasihat kepada pengantin baru. Orang tua mereka harus menjadi pendukung nomor satu pernikahan mereka, serta pemberi semangat dan inspirasi.

  1. Usulkan Toast

Hal terakhir yang akan Anda lakukan dalam pidato pernikahan ayah mempelai wanita adalah bersulang, yaitu mengucapkan selamat kepada pasangan tersebut, pernikahan yang bahagia, dan langgeng. Saat Anda mengangkat gelas anggur atau sampanye dan meminta orang lain melakukan hal yang sama.

  1. Jaga agar ini tetap singkat

Seperti yang sudah disebutkan, pidato pernikahan dan roti panggang Anda harus sesingkat mungkin. Ya ada beberapa hal untuk disebutkan dan dibagikan tetapi dapat dilakukan dalam waktu 5 menit dan bukan 20 atau lebih.

Leave a Comment